Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian, dan Pengembangan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh (LP4M Unmuha) menyelenggarakakan workshop penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat hibah RisetMU Bacth VIII.

Kegiatan Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlangsung di Aula Rapat Rektorat Unmuha, Sabtu 7 September 2024 dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 Unmuha, Prof. Asnawi Abdullah. P.hD.

Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 menyatakan bahwa melalui kegiatan ini kita harus belajar bagaimana meningkatkan kualitas proposal untuk meningkatkan standar kita.

“Kita berharap momentum ini melalui pembiayaan yang bersumber dari internal ini menjadi satu hal yang positif bagi Fakultas dan Universitas,” kata Prof Asnawi.

“Penulisan proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan langkah awal kita untuk bisa meningkatkan dana hibah-hibah lainnya,” Wakil Rektor 1 itu menambahkan

Ketua LP4M Unmuha, Meutia Zahara. S.Si,. M.Sc. P.hD dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga diikuti oleh Unmuha, pada tahun ini diikuti oleh 20 dosen dari 5 Fakultas di Unmuha.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan hibah yang bersumber dari pendanaan internal Unmuha, namun nantinya proposal akan direview dan dinilai oleh reviewer dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” kata Meutia Zahara.

Adapun yang menjadi reviewer pada kegiatan RisetMU ini adalah Nazariah,. S.Pdi, M.Pd dan Qurratu Aini. S.Si. M.Pd yang merupakan penerima dana hibah RisetMU pada Tahun 2022 dan 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *